Dispora Ajak Pemuda Ikut JPD 2019

Drs Noprianto MM
foto : ist

CURUP, Bengkulu Ekspress– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong membuka peluang bagi pemuda yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) 2019. Dimana dalam event tahunan tersebut Kabupaten Rejang Lebong akan mengirim 4 orang perwakilannya.

“Dalam waktu dekat ini kita akan membuka seleksi untuk mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Daerah 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Tengah,” sampai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM melalui Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Yusuf Wahyudi B SE.

Kegiatan JPD 2019 di Provinsi Bengkulu sendiri, menurut Yusuf akan dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran utusan dari Kabupaten Rejang Lebong akan dimulai tanggal 25 Maret sampai 25 April mendatang. Oleh karena itu, sebelum mengikuti kegiatan tersebut, Yusuf meminta para pemuda yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk mempersiapkan diri.

“Pendaftaran memang belum kita buka, namun yang mau mengikuti kegiatan ini bisa segera mempersiapkan diri,” sampai Yusuf.

Dijelaskan Yusuf, program JPD sendiri merupakan aktualisasi pemuda dalam seni budaya lokal. Seni budaya lokal tersebut mulai dari tarii kreasi daerah, masakan daerah, budaya daerah dan lainnya termasuk masakan khas.



Untuk pemuda yang bisa mengikuti kegiatan ini yaitu usia 18 sampai 25 tahun, kemudian berdomisili di Kabupaten Rejang Lebong, minimal berpendidikan SMA sederajat, serta sehat jasmani dan rohani serta belum menikah Yusuf berharap, banyak pemuda di Kabupaten Rejang Lebong yang mengikuti seleksi untuk JPD 2019 ini, karena menurut Yusuf semakin banyak yang mendaftar maka peluang untuk mendapatkan calon-calon terbaik lebih besar lagi, sehingga nanti perwakilan dari Rejang Lebong bisa mewakili Provinsi Bengkulu ke ajang Jambore Pemuda Indonesia 2019. “Pemenang JPD 2019 ini, akan mewakili Bengkulu ke nasional yang dilaksanakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, kita berharap tahun ini ada perwakilan dari Rejang Lebong yang ke nasional,” harap Yusuf.(251)