Dispertan Dapat Bantuan Ekskavator

TIBA Satu unit bantuan alat berat berupa satu unit Excavator dari Kementan saat tiba di Kaur, Kamis (216
IRUL/Bengkulu Ekspress
TIBA: Satu unit bantuan alat berat berupa satu unit ekskavator dari Kementan saat tiba di Kaur, Kamis (21/6).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Pertanian (Dispertan) Kaur mendapat bantuan alat berat berupa satu unit ekskavator Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Bantuan alat berat seharga miliaran itu saat ini sudah tiba di depan Dispertan Kaur, Kamis (21/6).

“Ekskavator ini merupakan bantuan dari Kementan RI melalui dana APBN, dan Alhamdulillah bantuan sudah tiba di Kaur kini,” kata Kepala Dispertan Kaur, Nasrul Rahman SHut MSi, kemarin (21/6).

Dikatakannya, bantuan ini merupakan hasil dari usulan Dispertan Kaur di tahun 2017 lalu. Peruntukkanya, sebagai mendukung pembukaan lahan tahun ini diantaranya tanam jagung dan lainnya serta perluasan infrastruktur lahan pertanian lainnya. Juga bantuan alat berat ini, kata Nasrul diharapkan memaksimalkan petani melalui kelompok tani desa setempat untuk membuka lahan pertanian diantaranya membuat jalan usaha tani.

“Bantuan alat berat ini nantinya akan diperuntukkan bagi sektor pertanian seperti memudahkan proses pembukaan lahan dan pembuatan jalan usaha tani,” jelasnya.

Ditambahkannya, keberadaan alat berat ini tidak hanya dapat diperuntukkan bagi sektor pertanian. Akan tetapi juga juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah bencana alam yang kerap menimpah Kaur ini, karena ini menjadi salah-satu prioritas pemerintah. “Alat berat ini nanti akan digunakan untuk multi fungsi, dan dengan bantuan ini Kaur sangat terbantu sekali,” jelasnya. (618)