Disperindagkop BS Terima Bantuan Alat Cuci Tangan

TERIMA: Dinas Perindagkop dan UMKM BS menerima bantuan dari BRI baru-baru ini.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menenga (Disperindagkop dan UMKM) Bengkulu Selatan (BS), Herman Sunarya SH MH mengaku saat ini, pihaknya mendapat bantuan peralatan dari BRI Cabang Manna.

“Bantuan sudah kami terima dari BRI,” katanya.

Dikatakan Herman, bantuan yang diterima diantaranya berupa Westadel, Tower Air, Tedmon/Galon Air Jet Pump, Masker dan lain-lainnya. Hal tersebut untuk mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) disaat kondisi adaptasi kebiasaan baru atau era new normal.

“Bantuan ini kami tempatkan di pasar kutau, sebagai bentuk dukungan terhadap aktivitas di pasar,” ujarnya.

Dengan adanya peralatan tersebut, sebagai salah satu upaya mewujudkan pasar yang nyaman dan juga menerapkan protokol kesehatan akan mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta menjaga keberlangsungan usaha di tengah pandemi Covid-19. Sebab, pasar merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat, dan adanya dukung aktivitas ekonomi pasar tetap berjalan sesuai dengan protokol Kesehatan. Para pedagang pun dapat menjalankan usaha dengan aman dan dapat melayani para konsumen dengan aman.

“Adanya bantuan ini diharapkan warga pasar dapat terhindar dari virus covid-19,” harap Herman Sunarya. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*