Disperindagkop BS Gelar Pelatihan Usaha Online

FOTO BERSAMA: Panitia dan nara sumber pelatihan foto bersama.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan usaha kecil mikro (UKM) di Bengkulu Selatan (BS), Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disperindagkop dan UKM) BS memberikan pembinaan kepada pelaku UKM di BS. Mereka diberikan pelatihan dengan mengundang nama sumber dari Kementerian.

“Pelatihan kita gelar selama tiga hari,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM BS, Herman Sunarya SH MH.

Dikatakan Herman, pelatihan tersebut digelar di aula hotel marina, Kota Manna. Adapun pesertanya para pelaku UKM BS yang tersebar di 11 Kecamatan di BS. Para pelaku usaha yang mengikuti pelatihan sebanyak 30 orang. Mereka dilatih bagaimana memanajemen usahanya hingga bisa berkembang.

“Mereka ini dilatih bagaimana memasarkan usahanya secara online,” ujarnya.

Dengan begitu, sambung Herman para pelaku usaha tidak hanya memasarkan dagangan mereka dengan diletakan di dalam toko atau rumah. Sehingga pedagang yang lewat saja yang mengetahuinya. Namun bisa mempromosikannya ke media sosial. Sehingga orang luar juga bisa mengetahuinya dan bisa memesannya kepada pedagang tersebut. Dengan begitu diharapkan ke depan hasil yang didapat bisa lebih maksimal.

“Semoga setelah pelatihan ini, hasil usaha mereka dapat berkembang pesat lagi,” harap Herman. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*