Disperindag Surati Penjual Oksigen Medis Lebih Prioritaskan Kebutuhan Medis

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu mulai menyurati pihak perusahaan penyedia tabung oksigen medis. Surat ditujukan untuk mengimbau perusahaan oksigen medis agar lebih memprioritaskan penyaluran bagi keperluan penanganan Covid-19. Hal itu dilakukan untuk menyikapi menipisnya stok tabung oksigen medis di beberapa daerah.

Kabid Sarana Perdagangan dan Tertib Niaga Disperindag Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan, Pemerintah Kota Bengkulu terus mengupayakan agar kebutuhan oksigen guna perawatan pasien Covid-19 di Kota Bengkulu tetap tersedia. Mengingat pemakaian oksigen tak hanya untuk keperluan medis saja melainkan juga untuk usaha-usaha lainanya.

“Kami imbau, karena ini menyangkut kemanusiaan, agar pihak penyedia oksigen medis lebih memprioritaskan untuk kebutuhan medis masyarakat ataupun untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit yang menangani pasien Covid-19,” jelas Yuliansyah, Rabu (14/07).

Ada 2 perusahaan penyedia oksigen yang sudah disurati Disperindag yakni PT Bumi Bapindo Sumatera dan CV Maju Bersama. Dalam surat tersebut, 2 perusahaan ini diminta lebih memprioritaskan menyuplai untuk penanganan Covid-19.

Sebelumnya pihak Disperindag juga mengecek langsung ketersediaan tabung oksigen di dua perusahaan tersebut. Di CV Maju bersama masih ada 500 tabung 6M3, sedangkan di PT Bumi Bapindo Sumatera masih tersedia 117 tabung oksigen 6M3. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*