Disperindag Santuni Anak Yatim

IST/BE
Kadisperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma MSi bersama jajarannya saat menyantuni anak yatim.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Belasan anak yatim mendapatkan santunan dari Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, Selasa (30/6). Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program Gerakan Peduli Yatim (GPY) yang digagas Walikota Helmi Hasan.

“Program peduli yatim ini rutin kami lakukan setiap bulannya tujuannya membahagiakan anak yatim di Kota Bengkulu dan semoga dengan hal ini lebih banyak lagi orang yang peduli terhadap anak yatim,” ujar Kadisperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma MSi saat berbagi dengan anak yatim asuhannya.

Sesuai dengan instruksi Walikota, masing-masing ASN diminta untuk mengangkat anak yatim di lingkungan tempat tinggalnya, tak hanya sekedar mengangkat sebagai anak, ASN tersebut juga berkewajiban memenuhi kebutuhan anak yatim tersebut, mulai dari pendidikan dan kesehatan.

“Semoga dengan terus memuliakan anak yatim ini, pemkot Bengkulu diberi keberkahan melalui doa-doa anak ini,” harap Dewi.

Masing-masing anak yatim ini mendapatkan santunan uang, beras, dan kebutuhan pokok yang berasal dari sumbangan ASN. Pihaknya, memastikan bahwa anak yatim ini bisa terbantu dengan dukungan para ASN, sehingga ia berharap jumlah anak yatim yang bisa disantuni para ASN Disperidag bisa lebih banyak lagi. Dengan harapan tidak ada lagi anak yatim yang terlantar atau kesulitan dalam mendapatkan hak yang sama seperti anak lainnya.

“Masing-masing dari kita punya tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan anak yatim ini, mulai dari pendidikan, sehingga tidak ada anak yatim yang putus sekolah karena terkendala biaya,” pungkasnya. (805)