Disperindag Provinsi Gelar Pasar Murah


APRIZAL/Bengkulu Ekspress Disperindag Provinsi Bengkulu menggelar pasar murah di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara tepatnya di Masjid Al Iman Dusun Sumber Sari Desa Sido Urip, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (18/5).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok pada bulan suci Ramadan dan hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Bengkulu kembali melakukan operasi pasar murah. Kali ini digelar di Masjid Al Iman Dusun Sumber Sari Desa Sido Urip, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (18/5).

Operasi pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok bekerjasama dengan para distributor dan pelaku usaha.Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu H Lierwan SE mengatakan, kegiatan ini bertujuan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok selama bulan Ramadan hingga lebaran mendatang.



“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Disperindag Provinsi Bengkulu mengadakan rangkaian pasar murah untuk menjaga stabilitas harga,” kata Lierwan.

Lierwan menambahkan, pasar murah diadakan di Kabupaten Bengkulu Utara yang merupakan titik keenam atau Kabupaten keenam diadakannya pasar murah setelah sebelumnya diadakan di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kaur, Seluma, Bengkulu Tengah, dan Mukomuko.

“Kegiatan ini merupakan kali keenamnya yang kita lakukan, diharapkan dengan adanya pasar murah ini sebagai stabilisasi harga, dimana diketahui bahwa setiap Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) selalu terjadi kenaikan harga barang pokok, sekaligus juga agar masyarakat merasakan bahwa pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Utara Santoso BSc menugucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah melakukan pasar murah ini.”Kita mengucapkan terimah kasih dengan adanya kegiatan ini. Sehingga dapat menbantu masyarakat, untuk mendapatkan harga sembako dengan harga murah,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Herni mengungkapkan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat, apalagi dalam bulan suci Ramadan. Herni berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan terus tidak hanya dibulan puasa saja. “Kami sangat terbantu, bila dibandingkan harga di pasar, di sini sedikit lebih murah. Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya di bulan puasa saja, tetapi dapat rutin dilakukan setiap waktu,” tukasnya.(127)