Disperindag Pastikan Ketersediaan Elpiji 3 Kg Aman Selama Ramadan

FOTO IMAN/ BE – Kadisperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Bengkulu memastikan, pasokan gas LPG 3 kilogram aman dan normal di pasaran selama ramadan tahun ini. Sejauh ini, tingkat permintaan elpiji 3 kg di tingkat pengecer juga terpantau masih normal. Namun pemantauan terus dilakukan di beberapa agen resmi atau pangkalan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu Dewi Dharma mengatakan, sesuai hasil monitoring di lapangan pada Senin (19/04), belum ada keluhan terkait adanya kekurangan stok gas elpiji 3 Kg. Namun meski begitu pihaknya akan tetap mengawasi agar tak terjadi kelangkaan gas yang biasanya terjadi di momen-momen tertentu.

“Untuk saat ini tidak ada kelangkaan, stok masih aman. Hasil monitoring di lapangan pun pasokan gas LPG 3 kg dari agen ke pangkalan berjalan normal sesuai kuota yang telah ditetapkan. Sejauh ini belum ada laporan ataupun keluhan dari masyarakat mengenai langkanya gas melon itu. Kami pantau setiap hari di lapangan melalui agen-agen penyalur gas,” jelas Dewi.

Namun jika nantinya kembali terjadi kelangkaan, pihaknya nanti tetap bakal meminta stok LPG lagi dari PT Pertamina bila memang dibutuhkan. Hal tersebut dilakukan agar tak ada keresahan masyarakat tentang keluhan sulitnya mendapatkan gas melon 3 kilogram. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*