Disperindag Kota Gelar Operasi Pasar Murah di 8 Kecamatan

FOTO ILMI/BE – Kadis Perindag Kota, Dewi Dharma didampingi Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Matriani Amran, menyerahkan paket sembako murah secara simbolis kepada perwakilan warga yang hadir.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna menekan lonjakan harga jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota, Kamis pagi (21/11/19) menggelar operasi pasar murah yang dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Kadisperindag Kota, Dewi Dharma menuturkan, kegiatan yang sejalan dengan program Bengkulu Religius dan Bahagia ini bekerjasama dengan Baznas dalam menyediakan sembako yang harganya lebih murah dari harga pasaran. Tak hanya di Muara Bangkahulu, operasi pasar ini juga digelar di 8 kecamatan lain se-Kota Bengkulu.

FOTO ILMI/BE – Daftar harga bahan pokok yang dijual dalam operasj pasar yang digelar Disperindag Kota Kamis pagi (21/11/19)

“Hari ini kita menggelar operasi pasar untuk menekan lonjakan harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru. Harganya jauh lebih murah dari pasaran, ada selisih Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu dari harga pasaran. Untuk pengadaannya kita bekerjasama juga dengan Baznas. Kita berharap dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya.” ujar Dewi Dharma.

Disisi lain, Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Matriani Amran yang membuka acara tersebut juga mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik karena bersentuhan langsung dengan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Ia pun mengharapkan, operasi pasar ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat.

FOTO ILMI/BE – Disperindag Kota Bengkulu menggelar operasj pasar murah, Kamis pagi (21/11/19) yang dipusatkan di kantor Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

“Kita harapkan bisa terus dilakukan, tidak hanya sekali ini, tapi mungkin bisa dilakukan pertriwulan. Karena saat ini Pemerintah juga sedang mengembangkan tekad Bengkulu Bahagia dan Religius, bagaimana bisa bahagia kalau masyarakat masih ada yang kekurangan kan. Nah untuk itu kita mendorong kegiatan ini terus diadakan agar bisa membantu memenuhi kebutuhan dan membahagiakan masyarakat kita,” jelas Matriani. (ibe/adv)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*