Disperindag Kota Bengkulu Pantau Harga Komoditi Jelang Idul Adha

FOTO IMAN / BE – Kepala Dinas Perindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma.

BENGKULU, bengkulueksprrss.com – Guna mengantisipasi harga kebutuhan pokok yang rawan naik menjelang perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bengkulu bakal melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok yang berada di sejumlah pasar yang ada di Kota Bengkulu.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma mengatakan, Disperindag telah menugaskan tim untuk melakukan pematauan langsung harga bahan pokok di pasar yang ada di Kota Bengkulu. Saat ini harga bahan pokok menjelang Idul Adha yang akan jatuh pada 31 Juli mendatang masih normal dan stabil. Namun jika mengacu pada tahun sebelumnya harga bahan pokok biasanya akan mengalami kenaikan pada H-1 Idul Adha.

“Kalau saat ini untuk harga tidak ada yang naik begitu signifikan atau melonjak. Namun untuk pemantauan tetap dilakukan petugas kita di lapangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk operasi pasar menjelang Idul Adha belum dilakukan oleh Disperindag Kota, lantaran sejauh ini berdasarkan pemantau pihaknya harga bahan pokok masih berjalan normal. Namun tidak menutup kemungkinan jika kedepan ditemukan bahan pokok dengan harga yang tidak normal atau ditemukan laporan pihaknya akan langsung melakukan operasi pasar.

“Belum ada kita lakukan operasi pasar karena memang belum diperlukan. Namun jika nanti mengalami kenaikan kita akan lakukan operasi pasar, akan kita koordinasikan dengan bulog dan satgas pangan untuk mengantisipasi itu,” tutupnya. (Imn)