Disperindag Kota Bengkulu Gelar Pasar Murah

Warga saat mengantre di Pasar Murah Disperindag,  Senin (22/05/2017)
Warga saat mengantre di Pasar Murah Disperindag, Senin (22/05/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Senin pagi (22/05/17) membuka secara resmi pasar murah yang akan digelar selama sebulan kedepan, tepatnya hingga 23 Juni 2017 mendatang. Pasar murah┬ádibuka di beberapa titik, yakni Kelurahan Bentiring Permai, Kelurahan Bentiring, Kelurahan Semarang, Kelurahan Surabaya, Kelurahan Pematang Gubernur, serta Kandang Limun.

Kepala Dinas Perindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma mengatakan, tujuan dari pasar murah ini tidak lain semata-mata untuk memberikan pelayanan ke masyarakat, terkhusus agar masyarakat dapat membeli barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah, jika dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Masyarakat harus bisa memanage pengeluaran, dipilih mana yang lebih penting. Karena itu di bazar ini kita mengutamakan bahan pokok. Kita berharap masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga murah sehingga pengeluarannya tidak membengkak dihari-hari menjelang bulan Ramadhan ini. Dan juga ini sengaja dibuatkan kupon bagi yang ingin berbelanja, karena kita menghindari pembelian dalam jumlah berlebihan agar semuanya kebagian, sama rata.” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Matriyani Amran yang mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk membuka acara tersebut berharap, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Disperindag ini dapat membantu masyarakat kota Bengkulu untuk mendapatkan barang pokok dengan harga yang lebih murah.

“Memang seringkali terjadi menuju Bulan Ramadhan harga naik. Tapi kan kalau warga kompak beli dari jauh hari, tidak berebutan penjualan bisa normal dan harga juga normal. Sayangnya kebiasaan warga kita ini belinya desak-desakan, seninya katanya. Nah ini sudah disediakan pasar murah oleh Disperindag, silakan warga belanja disini, sekalian stok buat bulan puasa nanti.” ujar Matriyani dalam sambutannya.

Mengingat bazar pasar murah ini tidak hanya berlangsung satu hari, ia juga mengimbau agar warga yang sudah datang hari ini dapat menginformasikan kegiatan pasar murah ini kepada warga lainnya yang mungkin belum mengetahui pembukaan pasar murah. (Ibe)