Disperindag Kota Bengkulu Gelar Bazar Sembako, Ini Dia Harganya

Disperindag Kota Gelar Bazar SembakoBENGKULU, bengkuluekspress.com – Menyambut bulan suci Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, menggelar bazar sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) melalui kegiatan pasar murah.

Bazar ini diharapkan dapat menekan inflasi yang seringkali terjadi menjelang perayaan hari-hari besar, seperti menjelang Ramadan dan Idul Fitri, sekarang ini.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma menuturkan, dalam pelaksanaannya pasar murah dinas yang dipimpinnya bekerjasama dengan distributor dan toko-toko besar. Dengan begitu sembako dapat dijual dengan harga yang lebih murah dibanding yang dijual dipasar ataupun toko-toko eceran biasanya.

“Kita berharap ini bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2018,” ujarnya.

Disisi lain, Fachriza Razie, Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu, yang membuka acara tersebut secara resmi mengungkapkan, apresiasinya terhadap pasar murah ini. Ia pun berharap Disperindag dapat memantau pelaksanaan pasar murah ini agar tepat sasaran.

“Tentunya kita berharap kegiatan ini tepat sasaran. Karena ini diperuntukan untuk masyarakat menengah kebawah. Jangan sampai nanti yang menengah keatas malah menjadikan ini kesempatan untuk berbelanja semaunya. Maka dari itu kami minta Disperindag memantau kegiatan ini dengan ketat,” ujarnya.

Pasar Murah ini sendiri digelar di setiap kecamatan di Kota Bengkulu, secara terjadwal dalam 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan sebelum Ramadan, yakni mulai 3 hingga 15 Mei 2018. Tahap kedua digelar sebelum Idul Fitri, 21 Mei hingga 5 Juni 2018. (ibe/prw)

Daftar harga sembako yang dijual di Pasar Murah

1. Gula Pasir Rp. 11.500,-/Kg
2. Tepung Terigu Rp. 7.000,-/Kg
3. Telur Ayam Rp. 38.000,-/karpet
4. Blueband Rp. 6.500,-/bungkus
5. Minyak Goreng Rp. 23.000,-/2ltr
6. Susu Frisian Flag Rp. 9.000,-/ kaleng
7. Tepung Kemasan Rp. 5.000,-/ 1/2 Kg
8. Daging Beku Rp. 80.000,-/Kg