Disperindag Gelar, Pasar Murah

Ilustrasi-Pasar-640x381
foto : Ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu menggelar pasar bazar murah barang kebutuhan pokok di Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Kamis (11/4). Bazar pasar murah tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Bengkulu meringankan ekonomi masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sekaligus mengantisipasi kenaikan kebutuhan pokok jelang ramadhan yang biasanya naik 2 kali lipat. Hal tersebut dibenarkan Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma.

“Pada intinya bazar pasar murah kita adakan agar masyarakat bisa membeli bahan pokok yang lebih murah dari harga pasaran,” jelas Dewi.

Bazar pasar murah tersebut menjual kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, gula, tepung terigu dan kebutuhan pokok lain dengan harga lebih murah dari pasaran. Sejumlah pihak diajak bekerja sama agar pasar bazar murah tersebut pelayanannya maksimal. Sebut saja Bank Indonesia, Bulog, IKM dan UKM serta distributor lain di Kota Bengkulu.



“Bazar murah ini kita selenggarakan dari tanggal 10 April sampai 23 Mei. Dilaksanakan 9 Kecamatan dan 34 titik kelurahan Kota Bengkulu,” imbuh Dewi.

Asisten II Pemkota Bengkulu, Dra Zuliyati mengatakan, karena bazar pasar murah setiap tahun dinantikan oleh masyarakat, tahun ini Pemkot Bengkulu kembali menggelar pasar murah melalui Disperindag Kota Bengkulu. Diadakannya bazar murah selain memenuhi kebutuhan masyarakat adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kurang mampu.  Membuktikan kepada masyarakat jika Pemkot Bengkulu bersungguh-sungguh memberikan fungsi APBD untuk masyarakat. “Sudah pasti kita mendukung acara ini, karena kegiatan seperti ini memang dibuat untuk masyarakat,” pungkas Zuliyati.(167)