Dispendik Monitor UNBK

Foto : Ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Ujian Nasional Bernasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hari ketiga, kemarin, dimanfaatkan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara untuk melakukan pemantauan (monitoring).  Hasilnya, tidak terdapat suatu kendala berat yang mengindikasi terhambatnya pelaksanaan UNBK di Kabupaten Bengkulu Utara, dan semua UNBK di Bengkulu Utara berjalan lancar dan aman. Hal ini disampaikan Kepala Dispendik Bengkulu Utara Margono, SPd.

“Semuanya berjalan lancar dan aman, hanya kendala umum saja, kemarin ada kendala di SMPN 45 di Kecamatan Hulu Palik, tim dari Provinsi Bengkulu sudah turun, dan diarahkan untuk mengadakan ujian susulan,” kata Margono.

Margono menambahkan, sedangkan kendala lain terdapat di beberapa sekolah yaitu kurangnya komputer untuk pelaksanaan UNBK, maka itu pihaknya memberi arahan kepada seluruh kepala sekolah SMA/SMK, untuk meminjam komputer kepada wali murid selama pelaksanaan UNBK.

“Untuk komputer dari wali murid sudah kita karantina untuk digunakan selama UNBK, kemudian ada beberapa sekolah SMA/SMK yang meminjamkan alat dan komputer untuk pelaksanaan UNBK SMP,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya akan mengusahakan untuk pengusulan ke pusat, untuk penambahan komputer di beberapa sekolah yang mengalami kekurangan komputer. Serta bersinergi dengan pihak komite sekolah sebagai penggalang dana penunjang sekolah.

“Kita akan lakukan secara bertahap, dan kita sudah sampaikan kepada pihak sekolah dan komite, agar kita bisa bersinergi terhadap hal ini. Karena mengingat kemampuan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, terkait pengerjaan ini masih terbatas anggaran, tapi kami akan usahakan,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*