Dispendik Kaur Siap Bagikan 1.050 Lembar Blanko Ijazah Paket 

Dispendik Kaur Siap Bagikan 1.050 Lembar Blanko Ijazah Paket 

BINTUHAN,BE – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur, kini telah menerima blanko ijazah paket A, B dan C. Blanko ijazah ini segera didistribusikan ke Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) untuk secepatnya diisi dan diserahkan kepada para lulusan masing-masing PKBM.

“Blanko paket itu ada 1.050 lembar. Terdiri dari Paket A sebanyak 50 lembar, paket B sebanyak 247 lembar dan terakhir paket C sebanyak 755 lembar,” kata Kabid PAUD dan PNF Dispendik Kaur Marten Yusuf MSi pada BE.

Blanko itu secepatnya diserahkan kepada PKBM untuk dapat disisi dan ditandatangani sehingga secepatnya dapat pula diserahkan dengan peserta yang lulus ujian paket. Secara keseluruhan blanko yang diterima sama halnya dengan jumlah peserta yang ikut ujian atau yang lulus ujian.

“Ini tak ada lebihnya jumlahnya sama dengan yang kita ajukan, jadi kepada PKBM harap hati hati dalam menulis blangko,” ujarnya.

Marten meminta agar PKBM lebih teliti saat mengisi blanko ijazah. Sebab, bila terjadi kerusakan, maka harus mengajukan penggantian yang tentunya akan semakin rumit. Dirinya juga mengingatkan agar PKBM tidak meminta sejumlah uang kepada peserta yang lulus ujian untuk alasan yang mengada –ngada.

“Jadi kembali kami tegaskan ini gratis tidka ada biaya administrasinya semuanya kita serahkan kepada PKBM sebanyak 20 PKBM di Kabupaten Kaur, sesuai dengan jumlah yang diajukan PKBM masing-masing,” tandasnya (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*