Disparpora Seluma Segera Seleksi Capas

Jefryy/BE-Proses Dan tahapan seleksi Capas Kabupaten Seluma sudah dimulai.
Disparpora Segera Seleksi Capas

TAIS,BE – Untuk mempersiapkan upacara HUT Kemerdekaan RI. Saat ini Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabuaten Seluma, sedang mempersiapkan seleksi calon paskibraka (Capas). Seleksi capas ini dilakukan dengan melibatkan pelajar SMA sederajat di Kabupaten Seluma.

Sekretaris Disparpora Kabupaten Seluma Herman Suyadi, SE mengatakan, seleksi capas sendiri dilaksanakan secara terpusat di Kabupaten Seluma. Sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya, yang dilaksanakan seleksi berdasarkan zona kecamatan.

“Hari ini (kemarin,red) kita sudah mulai melakukan seleksi di GOR,” ujarnya.

Sekolah dipersilahkan mengirimkan utusan pelajar putra dan putri untuk mengikuti seleksi capas. Serta bagi peserta yang memenuhi syarat tentunya diluluskan, serta nantinya dikukuhkan sebagai pasukan paskibraka Seluma.

“Siapa saja boleh mendaftar, seluruh siswa dan siswi. Mereka yang memenuhi syarat kesehatan, serta tinggi badan dan lainnya makan akan kami luluskan,” tegasnya.

Capas putra akan dipilih sebanyak 37 orang, serta putri sebanyak 36 orang. Selain itu juga dipilih perwakilan untuk mengikuti seleksi capas tingkat provinsi, yang bertugas di Provinsi Bengkulu. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*