Disparpora Seluma akan Seleksi Calon Paskibraka

TAIS, bengkuluekspress.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, telah mendapatkan informasi dari Kemenpora dan Dispora Provinsi Bengkulu. Untuk tahun 2021 ini, akan melaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka.

Menurut Rustam Effendi Kepala Bidang Pemuda Disparpora Kabupaten Seluma, bahwa berdasarkan surat yang telah diterima pihaknya tersebut. Maka untuk tahun ini Seluma juga akan melaksanakan seleksi calon anggota Paskibraka.

“Kita sudah mendapatkan informasi bahwa ditingkat Nasional dan Provinsi, akan dilaksanakan seleksi. Sehingga nanti kita akan koordinasi bersama Bupati Seluma,” ungkap Rustam Effendi.

Ditambahkan oleh Rustam Effendi, bahwa jika nantinya disetujui oleh Bupati Seluma. Maka nantinya seleksi calon Paskibraka tersebut, akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

“Nanti kita lihat dulu persetujuan dari Bupati Seluma. Kalau sudah ada kepastian, sepertinya akan kita laksanakan di bulan April,” tambahnya.

Selain memang untuk izin terkait dengan pelaksanaan Upacara HUT RI nantinya. Hal ini juga terkait dengan belum adanya anggaran yang tertera di DPA Disparpora Kabupaten Seluma, untuk kegiatan Paskibraka tersebut. “Kita belum ada anggaran. Sehingga ini masih harus kita pastikan terlebih dahulu,” imbuhnya. (333)