Disparpora Mukomuko Libatkan Balai Konservasi Puspa Langka

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko berencana bakal melibatkan pihak balai konservasi puspa langka. Tujuannya supaya dapat dilakukan penelitian terkait bunga Rafflesia yang tumbuh di Desa Air Berau Kecamatan Pondok Suguh.
“Kita akan libatkan pihak balai konservasi puspa langka untuk melakukan penelitian,” sampai Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Apriansyah.

Namun, kata Apriansyah, pihaknya terlebih dahulu akan langsung mengecek ke lapangan untuk mengumpulkan data dan titik koordinat. Ia juga menyampaikan, Bunga Rafflesia itu yang belum mekar sekitar 30 dan yang telah mekar satu bunga. “Kami perkirakan Senin depan, bunga yang masih kuncup itu masih ada dan akan mekar dalam beberapa hari kedepan. Masyarakat dihimbau tetap menjaga kelestariannya dan tidak dirusak. Keberadaan Bunga Rafflesia itu kedepannya juga bisa menjadi daya tarik wisata,” lanjutnya. Jarak lokasi tumbuhnya Bunga Rafflesia itu dari pemukiman rumah warga Desa Air Berau sekitar setengah jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.(end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*