Disparpora Lebong Targetkan Tambah 10 Desa Wisata

Kadis Disparpora Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi

 

LEBONG,bengkuluekspress.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong menargetkan akan membuat 10 desa wisata di tahun 2022 mendatang.
Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi mengatakan, bahwa di Kabupaten Lebong desa wisata baru dresmikan Bupati Lebong beberapa waktu yang lalu di Desa Seblat Ulu Kecamatan Pinang Berlapis.
“Baru 1 desa yang dijadikan desa wisata di Kabupaten Lebong,” sampainya, Sabtu (10/09).

Menurut Eddy, penambahan jumlah wisata di setiap desa yang dijadikan sebagai desa wisata sangat dibutuhkan. Tujuannya untuk menarik minat wisatwan, baik lokal maupun dari luar dengan keunggulan masing-masing potensi wisata yang ada di setiap desa.
“Desa yang ada di Kabupaten Lebong sangat banyak potensi wisatanya, wisata yang dimaksud bukan hanya berkaitan dengan wisata alam semata,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, dengan banyaknya desa wisata di Kabupaten Lebong nantinya bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perlombaan yang bisa diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Selain itu, dengan adanya desa wisata nantinya juga bantuan yang berasal dari pemerintah pusat untuk sektor pariwisata juga akan bisa berjalan dengan maksimal diterima Lebong.
“Bagaimana kita ingin mendapatkan bantuan, jika salah satu syarat mendapatkannya adalah memiliki desa wisata,” ucapnya.

Ditambahkan Eddy, dengan dibangunnya desa wisata maka akan dapat membantu tingkat perekonomian masyarakat di Kabupaten Lebong, minimal di kawasan objek wisata itu sendiri. Baik itu, menumbuhkan ekonomi kreatif maupun mampu membuka lapangan kerja yang baru.
“Banyak manfaat dengan adanya desa wisata,” jelasnya.(614)