Disparpora Lebong Optimis Pembangunan Fisik 2 Objek Wisata Selesai

ERICK/BE
PEKERJAAN: Tampak pembangunan fisik di objek wisata Air Putih dan Pulau Harapan.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong memastikan pengerjaan pembangunan fisik di objek wisata Air Putih dan Pulau Harapan akan selesai tepat waktu atau pada tanggal 29 November 2020.
Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Maryanto SPT mengatakan, untuk kegiatan pembangunan yang dilaksanakan ada sebanyak 5 item. Yaitu di objek wisata Air Putih untuk pembangunan panggung kesenian, sumber air bersih dan jalan setapak.
“Sementara sisanya 2 item di Pulau Harapan, yaitu pagar pembatas dan jalan setapak dengan total dari 5 paket lebih dari Rp 700 juta” sampainya, Minggu (08/11).

Menurutnya, untuk pengerjaannya sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu dan saat ini dari hasil pantauan yang dilakukan oleh pihaknya, pekerjaan telah mencapai 85 persen lebih dari kontrak kegiatan berakhir pada tanggal 29 November 2020.
“Melihat pekerjaan yang telah dilakukan, kita optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan dibangunnya sarana dan prasarana pendukung di 2 kawasan objek wisata. Sehingga diharapkan lebih mempercantik kawasan objek wisata tersebut. Karena pariwisata merupakan salah satu prioritas unggulan Lebong yang saat ini.
“Objek wisatanya bagus, cantik dan nantinya akan meningkatkan jumlah pengunjung,” tutupnya.

Sebelumnya di tahun 2020 ini ada 7 item kegitan yang dilakukan dengan anggaran mencapai Rp 1,9 miliar, akan tetapi ada 2 kegiatan yang tidak dilaksanakan, yaitu jalan setapak, bordword dan pagar pembatas di Batu Bibin Kecamatan Uram Jaya dan Pulau Harapan Kecamatan Lebong Selatan.
“2 kegiatan tersebut diharuskan melalui lelang, karena anggaran mencapai Rp 840 juta lebih. Namun mengingat waktu yang ada, maka kita batalkan,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*