Disparpora Kepahiang Tanpa DAK Fisik

 

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Pada tahun 2021 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang tidak mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk melakukan pembangunan fisik. Sebab Provinsi Bengkulu untuk tahun ini tidak mendapatkan lokasi prioritas (Lokpri) dalam penyaluran DAK dari Kementerian Pemuda dan Olahraga maupun Kementerian Pariwisata.
“Untuk DAK Fisik kita tidak dapat, karena bukan lokasi prioritas, tapi Insya Allah non fisik ada,” sampai Kepala Disparpora Kabupaten Kepahiang, Tedy Adeba ST.

Namun, dikatakan Tedy, pihaknya juga berusaha untuk melakukan usulan di APBN tahun 2021 ini, dirinya berharap walaupun tidak semua usulan bisa diakomodir. Akan tetapi salah satu dari beberapa usulan tersebut bisa diakomodir.
“Untuk APBN ada beberapa usulan yang kita sampaikan, dengan nominal yang berbeda-beda. Mulai dari Rp 2 miliar, Rp 5 miliar hingga Rp 7 miliar. Berdasarkan informasi terbaru yang kita dapatkan, salah satunya berhasil kita dapatkan. Namun belum diketahui pasti usulan yang mana yang akan diakomodir,” pungkasnya.(320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*