Disparpora Kepahiang Kelola Aset Taman Kota

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang akan mengelola secara penuh seluruh aset di kawasan taman Santoso. Sehingga dalam waktu dekat  OPD ini akan segera melakukan pengecekan kerusakan aset -aset Pemkab yang ada di kawasan tersebut.
Kadis Disparpora Kepahiang, Tedy Adeba ST menyampaikan, pengelola taman kota oleh Disparpora  ini kemungkinan mulai akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sebab saat ini pihaknya mulai melakukan pengecekan aset yang sudah mengalami kerusakan.
“Jika tidak ada kendala, nantinya pengelolaan penuh kawasan tersebut akan ada dibawah kewenangan kita, untuk saat ini kita sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas PUPR untuk pengelolaan tugu kopi. Namun untuk
pembangunan lanjutan atas aset tersebut, masih akan dibantu melalui anggaran Dinas PUPR,” sampai Tedy.

Diakui Tedy, untuk saat ini beberapa aset yang ada di taman Santoso memang mengalami kerusakan. Salah satunya adalah pusat kuliner, kolam taman musala, dan beberapa fasilitas lainnya. Oleh sebab itu,  kerusakan tersebut akan didata oleh Disparpora sebelum kemudian disiapkan usulan anggaran untuk perbaikan. “Yang jelas aset tersebut nantinya harus bisa memberikan sumbangsih terhadap PAD,” demikian Tedy. (320)