Disparpora Kepahiang Cari Pengelola Pasar Kuliner

Doni/BE
PASAR KULINER : Bangunan los pasar kuliner ditengah tamkot Santoso.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com – Pasar Kuliner yang berlokasi di taman Santoso Kabupaten Kepahiang segara difungsikan sesuai peruntukkannya. Namun sejauh ini, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang tengah mencari pihak ketiga yang ingin mengelola sentra pasar kuliner dengan sistem penyetoran PAD sesuai dengan jumlah pedagang yang melakukan penyewaan.

Kepala Dinas Disparpora Kepahiang, Tedy adeba mengatakan, pasar kuliner akan dimanfaatkan secepatnya. Karena ketika tidak dimanfaatkan ditakutkan kondisinya akan semakin memburuk dan dirusak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Sekarang di wilayah taman Santoso serta di sekeliling pasar Kuliner sudah dibersihkan dan siap untuk dimanfaatkan.
“Akan kita manfaatkan secepatnya dan mudah – mudahan segera dapat pengelola yang bagus. Karena memang sejauh ini sudah ada masyarakat selaku penjual yang akan menyewanya sesuai dengan Perda yang telah ditentukan,” kata Tedy.

Untuk pengelolaannya, sambungnya, akan diserahkan langsung kepada pihak ketiga dan ketika masyarakat Kepahiang ingin juga berjualan silakan saja menghubungi pengelolanya.
“Kita akan tetapkan pengelolanya, jadi masyarakat Kepahiang yang akan berjualan silakan saja menghubungi pihak ketiganya langsung. Untuk sewa dipastikan sesuai dengan aturan yang berlaku sebagai PAD Kabupaten Kepahiang,” pungkas Tedy. (320)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*