Disparpora Akui Kekurangan Fasilitas di Objek Wisata

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Bengkulu,  Winarto mengakui, bahwa objek wisata di daerah tersebut masih banyak kekurangan fasilitas, sarana dan prasarana. Namun secara bertahap akan di bangun yang disesuaikan dengan ketersedianya anggaran.

“Masih banyak fasilitas di objek wisata belum dibangun, tetapi akan di upayakan dan diprioritaskan akan di sesuaikan dengan ketersediaan anggaran,”katanya.

Selain itu, kata Winarto, pihaknya dalam waktu dekat akan berkonsultasi dengan pihak BKSDA, Sumber Daya Air dan pihak terkait lainnya. Pasalnya, kawasan objek wisata seperti Danau Nibung pengawasannya tidak hanya dari pemerintah setempat. Termasuk dari pihak SDA. Begitupun dengan objek wisata pantai yang ada di daerah ini yang merupakan masuk dalam pengawasan pihak BKSDA.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Termasuk langkah pemerintah dalam melakukan pengembangan, penataan hingga penertiban di objek wisata nantinya.

“Sebelum kita mengambil langkah-langkah lebih jauh. Penting di konsultasikan terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait. Sehingga yang aakan dilakukan di lapangan nantinya dapat dijalankan dengan lancar dan optimal,” lanjutnya. (900)