Dispar Siap Pra Even, Garden Flower Festival

ARY/Bengkulu Ekspress Wisatawan tengah berfoto di taman bunga yang ada di kawasan Danau Mas Harun Bastari. Untuk mensukseskan gelaran Garden Flower Festival Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar kegiatan pra even di tahun 2019 ini.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Tak hanya membangun sarana dan prasanan pendukung untuk kegiatan Garden Flower Festival yang merupakan bagian dari Wonderful Bengkulu 2020, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga akan menyiapkan kegiatan pra even yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini. “Sebelum pelaksanaan Galden Flower Festival dalam rangka Wonderfull Bengkulu 2020, kita tahun 2019 ini juga telah mempersiapkan sejumlah kegiatan pra even,” terang Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Drs Darmansyah MM.

Dijelaskan Darmansyah, ada beberapa kegiatan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam menyambut garden flower festival dikawasan Danau Mas Harun Bastari tersebut. Kegiatan pra even garden flower festival tersebut antara lain lomba tarian tradisional, kmeudian lomba lintas alam, eksebisi kopi, lomba kuliner hingga pameran dan bazar.

“Semua kegiatan pra even tersebut akan kita laksanakan di kawasan Danau Mas Harun Bastari,” jelas Darmansyah.



Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan dilaksanakannya kegiatan pra even garden flower festival tersebut, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana kesiapan Kabupaten Rejang Lebong dalam menyambut wisatawan untuk berkunjung ke Rejang Lebong. Karena dengan adanya kegiatan pra even tersebut, maka menurut Darmansyah pihaknya akan mengetahui dimana saja kekurangan mereka dalam melaksanakan even garden flower festival, sehingga kekurangan tersebut, bisa segera mereka lengkapi.

“Dengan kegiatan ini kita melihat sejauh mana persiapan kita untuk menyambut galden flower festival, bila nanti masih ada kekurangan maka bisa segera kita perbaiki,” paparnya.

Kemudian menurut Darmansyah, dengan adanya kegiatan pra even tersebut, mereka juga ingin mengenalkan segala potensi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga para wisatawan tidak ragu lagi untuk mengunjungi Rejang Lebong khususnya pada pelaksanaan garden flower festival pada tahun 2020 nanti. “Untuk kegiatan pra even ini rencananya akan kita laksanakan pada Bulan November mendatang,” demikian Darmansyah. (251)