Dispar BU Sulap Taman Hutan Kota Jadi Taman Edukasi

Taman Hutan Kota Arga Makmur yang saat tengah dikembangkan menjadi hutan edukasi mulai ramai dikunjungi pengunjung terutama anak-anak sekolah.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus mengembangkan desatinasi wisata yang ada di Kabupaten BU. Salah satunya yakni Taman Hutan Kota yang berada di kecamatan Arga Makmur, dimana saat ini melalui pihak ketiga hutan kota tersebut disulap menjadi hutan edukasi. Pengembangan ini dilakukan untuk mengeksplor potensi hutan yang selama terkesan tidak terawat.

Kepala Dispar BU, Kardo Manurung MPd melalui Sekdispar BU Nyoman Karwiyanto menyampaikan, bahwa pengembangan ini dilakukan agar yang selama ini terkesan pengelolaanya kurang baik akan menjadi lebih baik lagi. Secara bertahap hutan kota akan dijadikan hutan edukasi yang ramah bagi anak-anak.

“Ya di sini di dalam hutan kota ini akan disulap menjadi hutan edukasi, terkhususnya bagi anak-anak sekolah usia dini. Selain berkr3asi juga akan dapat mengetahui berbagai jenis tumbuhan yang ada di sekitar hutan kota,”kata Nyoman.

Nyoman menambahkan, bahwa selain menjadi hutan edukasi, nantinya diarea hutan kota ini juga akan ada berbagai jenis wahana yang akan disediakan, mulai dari menara pandang, spot foto, flaying fox dan lainya. Dirinya pun berharap dengan telah dikelola oleh pihak ketiga nantinya hutan kota menjadi tempat destinasi wisata pilihan bagi masyarakat BU.

“Semua ini dilakukan sesuai dengan arahan bupati yang ingin mengembangkan kawasan agro ekowisata yang menjadi salah satu dari 5 kawasan baru yang akan dikembangkan,” tandasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*