Dispar BU Kembali Bangun 2 Menara Pandang


APRIZAL/BE
Inilah salah satu lokasi menara pandang yang sedang tahap proses pembangunan.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali melakukan pembangunan sarana dan prasarana penunjang objek wisata yang telah di programkan sebelumnya. Yaitu pembangunan 2 menara pandang, satu unit di taman hutan kota Arga Makmur dan satu unit lagi di puncak bukit kawasan hutan kota atau area kantor Dinas Pariwisata.
Kepala Dispar BU, Kardo Manurung MPd mengatakan, bahwa pembangunan 2 menara pandang ini merupakan anggaran dari Dana cadangan DAK 2020 Kementerian Pariwisata. Sehingga, dengan adanya bantuan dana itu, pembangunan yang 2 menara dapat berlangsung di tahun ini.
“Dana ini, bantuan dari dana cadangan DAK tahun 2020 dari Kementerian Pariwisata sebesar hampir Rp 400 juta untuk 2 menara tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menuturkan, bahwa apa yang dilakukan ini, hanya untuk meningkatkan sarana dan parasarana yang ada di lokasi wisata. Dengan telah ditingkatkannya fasilitas tersebut, para pengunjung dapat menjaga dan merawat fasilitas tersebut.
“Semua ini demi meningkatkan fasilitas objek wisata yabg ada di BU,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*