Disnakertrans Bengkulu Ramaikan Bengkulu Expo 2018

Bengkulu, Bengkuluekspress.com– Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, ikut meramaikan kegiatan Bengkulu Expo 2018, yang diselenggarakan menyambut ulang tahun Provinsi Bengkulu ke-50 tahun. Pada Bengkulu Expo 2018, yang berlangsung sejak 16 hingga 20 November 2018 ini, Disnakertrans Provinsi Bengkulu, membuka stand untuk mempromosikan program pemagangan ke Jepang.

Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu Ir. H. Sudoto kepada bengkuluekspress.com mengatakan, Disnakertrans sengaja membuka stand di Bengkulu Expo 2018 ini, selain ikut memeriahkan ulang tahun ke-50 Provinsi Bengkulu, Disnakertrans juga memprediksi banyak masyarakat yang berkunjung ke Bengkulu Expo sehingga lebih mudah untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan program pemagangan ke Jepang tersebut.



“Seleksi Nasional magang ke Jepang ini diadakan di Provinsi Bengkulu pada April 2019 mendatang,” ujar Sudoto.

Sebelumnya, Disnakertrans telah banyak melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang program magang ke Jepang ini ke seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu melalui pemerintah daerah. Disnakertrans melaksanakan program pemagangan ke Jepang ini, bertujuan mengajak masyarakat untuk meningkatkan keterampilan, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, serta meningkatkan etos kerja.

Selain mempromosikan program pemagangan ini, Disnakertrans juga melaksanakan program pengembangan usaha ekonomi transmigran berbasis potensi lokal. Disnakertrans di Bengkulu Expo 2018 ini menampilkan hasil olahan makanan yang telah diolah kelompok masyarakat transmigran binaan Disnakertrans. Produk olahan Transmigran ini berasal dari UPT Malakoni Enggano, Transmigran Bukit Merbau, Padang Ulak Tanding (PUT) Rejang Lebong. (kkj/prw)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*