Disnaker Gelar Sunatan Massal

GAH, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar kegiatan sosial berupa sunatan massal di halaman depan kantor Disnakertrans Kabupaten Benteng, Rabu (26/6) kemarin.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Benteng, Masdar Helmi SSos MM didampingi Kabid Tenaga Kerja, Elfi Eriantoni SH mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Benteng ke-11.

“Peserta sunatan masal diambil dari warga sekitar kawasan pusat perkantoran Pemda Kabupaten Benteng di Desa Renah Semanek serta desa tetangga wilayah Kecamatan Karang Tinggi,” kata Masdar Helmi.

Lebih lanjut, Masdar Helmi mengatakan, kegiatan ini bisa sukses dan terselenggara atas dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng yang telah menerjunkan tim medis profesional serta sumbangsih dari pengusaha yang berada di Kabupaten Benteng.

“Alhamdulillah, peserta sunatan massal telah melampaui target yang kami tetapkan. Pada kesempatan ini, 30 orang anak disunat gratis. Kamj ingin menunjukan bahwa inilah keberuntungan masyarakat yang berada di sekitar kawasan perkantoran,” tambah Masdar Helmi.



Selain menggelar sunatan massal, Disnakertrans Kabupaten Benteng juga membagikan sertifikat hak atas tanah kawasan transmigrasi melalui program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) yang dipelopori oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Benteng.

Pantauan Bengkulu Ekspress, penyerahan sertifikat diserahkan langsung oleh Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH dengan didampingi Kepala BPN Kabupaten Benteng, Ir Hazairin MM. Ditahun 2019 ini, sertifikat lahan transmigrasi dibagikan ke 2 desa. Yakni, 81 sertifikat untuk warga transmigrasi Desa Sekayun dan 62 sertifikat di Desa Bang Haji Kecamatan Bang Haji.

“Masih ada sebanyak 101 sertifikat untuk warga transmigrasi di Desa Talang Donok masih dalam proses di BPN Benteng. Insya Allah akan segera disalurkan,” tandas Masdar Helmi

Dilokasi yang sama, Bupati Benteng memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Disnakertrans Kabupaten Benteng. “Saya harap kegiatan sosial seperti ini bisa menjadi agenda rutin dan berkesinambungan. Apa yang dilakukan bisa berdampak langsung bagi masyarakat,” kata Bupati.(135)