Diskop dan UMKM Bakal Launching Kupesan, Aplikasi Jual Beli Online Masyarakat Kota Bengkulu

FOTO IMAN/ BE – Kadiskop dan UMKM Kota Bengkulu, Eddyson.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu bakal merilis aplikasi jual beli online untuk mewadahi para pelaku usaha di Kota Bengkulu. Aplikasi tersebut ialah Kupesan, yang bakal dilaunching bertepatan dengan HUT Koperasi pada 12 Juli 2021. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 300 lebih UMKM yang produknya terdaftar di aplikasi tersebut.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Eddyson mengatakan, aplikasi tersebut dibuat untuk mewadahi anak muda di Kota Bengkulu yang sudah bisa berbisnis UMKM. Saat ini pihaknya masih memaksimalkan pendataan seluruh UMKM yang ada di Kota Bengkulu untuk dirangkul dalam satu wadah.

“Namanya Kupesan, bisa di download melalui playstore. Nanti 12 Juli kita coba launching jika pendataan UMKM sudah selesai. Jadi bukan lagi Bukalapak atau Shoope dan lain sebagainya lagi yang digunakan anak muda Bengkulu. Semoga bisa sukses dan semakin memajukan UMKM di Kota Bengkulu,” jelas Eddyson, Rabu (16/06).

Hal tersebut juga untuk menertibkan pelaku UMKM yang berjualan di sepanjang jalan dari simpang lima hingga simpang skip, depan RSHD dan titik-titik lainnya termasuk food truck atau pelaku UMKM yang berjualan diatas mobil. Beberapa UMKM ini sulit untuk didata serta sulit untuk disiplin dengan berjualan hingga tengah malam. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*