Diskon Tambah Daya PLN Lampaui Target


BENGKULU, BE – Program Diskon Super Wow yang diluncurkan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada 14 Juli 2020 lalu cukup menggembirakan. Bahkan, jumlah pelanggan PLN UP3 Bengkulu yang mengajukan diskon tambah daya hingga 25 September 2020 lalu telah mencapai 1.770 pelanggan atau melampaui target yang telah ditetapkan sebanyak 1.715 pelanggan.
Manager PT PLN UP3 Bengkulu, Haris Andika mengatakan, program Diskon SuperWow yang diluncurkan sejak 14 Juli dan akan berakhir pada 30 September 2020 mendatang mendapat sambutan positif dari pelanggan listrik di area PLN Cabang Bengkulu.
Bahkan, hingga 25 September 2020 sebanyak 1.770 pelanggan listrik di Bengkulu telah memanfaatkan program tambah daya murah ini.
“Para pelanggan listrik sangat antusias memanfaatkan program ini. Hal itu bisa dilihat dari jumlah pelanggan yang sudah melakukan tambah daya murah,” kata Haris, kemarin (28/9).
Ia menjelaskan, data sementara jumlah pelanggan tambah daya sekitar 1.770 pelanggan tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dengan rincian Rayon Teluk Segara 498 pelanggan, Rayon Tais sebanyak 86 pelanggan, Rayon Nusa Indah sebanyak 535 pelanggan, Rayon Curup sebanyak 129 pelanggan, Rayon Kepahiang 91 pelanggan, Rayon Muara Aman sebanyak 47 pelanggan, Rayon Manna sebanyak 114 pelanggan, Rayon Argamakmur sebanyak 58 pelanggan, Rayon Mukomuko sebanyak 170 pelanggan, dan Rayon Bintuhan sebanyak 42 pelanggan.
“Jadi yang memanfaatkan program ini terbanyak ada di Rayon Nusa Indah Kota Bengkulu, sementara terendah di Rayon Bintuhan Kabupaten Kaur,” jelas Haris.
Ia mengaku, bagi masyarakat yang belum mengajukan Diskon SuperWow ini dapat mengajukan ke Kantor PLN terdekat. Dimana melalui program ini, pelanggan bisa melakukan tambah daya murah dengan biaya sebesar Rp 170.000 untuk daya 900kv menjadi maksimal 5.500kv. Sementara tarif yang berlaku secara umum tanpa adanya diskon yaitu sebesar Rp 4,7 juta.
“Diskonnya cukup besar sehingga banyak pelanggan yang memanfaatkan program itu,” katanya.
Mengingat program tersebut hanya sampai 30 September 2020, Haris mengimbau masyarakat untuk bisa memanfaatkannya, sebab jika sudah berakhir, maka akan dikenakan tarif umum yang biasa diberlakukan oleh PLN. Apalagi jumlah pelanggan listrik di area PLN Cabang Bengkulu hingga saat ini sekitar 550 ribu pelanggan.
“Program ini dibuat untuk mendukung masyarakat agar tetap produktif dan beraktivitas dari rumah selama pademi Covid-19, jadi manfaatkanlah program ini,” tutur Haris.
Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan program ini, cukup menghubungi Kontak Center PLN di 123. Nanti setelah penambahan daya diproses, petugas PLN akan langsung datang ke rumah pelanggan.
“Prosesnya lumayan cepat dan mudah, pelanggan hanya telepon ke Contact Center PLN 123, kemudian bayar biaya tambah daya lewat mobile banking, keesokannya petugas PLN datang dan melakukan penambahan daya,” tutupnya.(999)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*