Diskominfo Imbau Warga Mukomuko Bijak Gunakan Sosmed

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko, H Bustari Maller MHum

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko, H Bustari Maller MHum mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar tetap bijak menggunakan sosial media (Sosmed). Ia tidak menginginkan ada satupun masyarakat terjerat Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) akibat unggahan ujaran kebencian, sara dan lainnya.
“Harapan kita tidak ada masyarakat terjerat UU ITE. Karena itu
tetap bijak menggunakan sosial media, baik facebook, tweeter, instagram dan
lainnya. Namun saya yakin, masyarakat sudah memahami hal tersebut,” katanya.

Bustari juga menyampaikan, saat ini pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan wakil kepala daerah untuk pencoblosan sudah selesai. Meksi saat ini tengah dilakukan tahapan – tahapan lebih lanjut oleh jajaran KPU, Bustari mengajak, seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan guna mewujudkan Kabupaten Mukomuko kedepan lebih baik. Sebab baik dan buruknya daerah ini, tidak hanya ada di tangan pemerintahan. Namun masyarakat memiliki andil sangat penting dalam hal ini. Andilnya masyarakat bukan hanya mencurahkan tenaga danfikiran, tetapi ungahan – ungahan di media sosial yang baik juga bagian dari keikutsertaan masyarakat membangun daerah ini. “Unggahanyang baik bisa mengedukasi masyarakat berbuat baik. Unggahan tidak
baik, bisa memecah belah rasa persatuan dan kesatuan. Untuk itu, tetaplah santun dan bijak menggunakan media sosial. Maju dan tidaknya daerahini tergantung masyarakat, selain sistem pemerintahan. Maka dari itu, mari bersama – sama menciptakan daerah ini yang aman, nyaman, dan penuh rasa persaudaraan,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*