Diskominfo Gelar Festival Mancing


Foto Ist.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Guna memperkenalkan destinasi pariwisata air yang ada di Kabupaten Lebong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas Komunikasi Informatika Statsitik dan Persandian (Diskominfo-SP) Lebong akan menggelar Lebong Fishing Festival atau festival mancing dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Festival mancing akan dilaksanakan, Sabtu (28/9) di kolam depan kantor Camat Pelabai. Nantinya akan dibuat 2 kategori perlombaan, yaitu pertama mancing biasa, dimana peserta harus mengangkat ikan mas terberat yang telah dilepas pihak panitia dengan peserta maksimal sebanyak 50 orang.

Sementara untuk katagori kedua, yaitu katagori mancing jambret khusus ikan lele dengan jumlah peserta maksimal sebanyak 50 orang. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo SP Kabupaten Lebong, Donni Swabuana ST MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Warles Fery SE MAk mengatakan, bahwa lomba memancing merupakan perlombaan terbuka untuk umum, baik masyarakat Lebong atau masyarakat di luar Kabupaten Lebong.

“Pendaftaran peserta i telah kita buka dan akan kita tutup pada hari Kamis (26/09),” jelasnya, kemarin (22/09).

Meskipun perlombaan terbuka untuk umum, lanjutnya, panita membatasi jumlah peserta yaitu sebanyak 300 peserta dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu dan sebanyak 50 peserta dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu untuk kategori jambret. “Laporan terakhir yang saya terima, peserta telah mencapai 100 orang,” ucapnya.



Untuk itulah, bagi para mancing mania yang saat ini belum mendaftar bisa segera mendaftar dengan cara langsung mendatangi Kantor Diskominfo-SP atau pihak panita yang telah ditunjuk. Jangan sampai mendaftar setelah dekat dengan pelaksanaan. “Karena jumlah peserta kita batasi, jangan sampai mendaftar setelah pendaftaran sudah ditutup,” ajaknya.

Ditambahkan Fery, festival mancing direncanakan akan masuk kedalam agenda tahunan Kabupaten Lebong, sehingga bisa memperkenalkan destinasi wisata lain yang ada di Kabupaten Lebong.
“Kita akan gelar setiap tahun guna meningkatkan jumlah kunjungan khususnya masyarakat luar kabupaten untuk berkunjung ke Lebong,” tutup Fery.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*