Diskominfo dan PWI Bengkulu Bersinergi Lahirkan Wartawan Berkompeten

FOTO HENDRIK/BE – Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi, Jaduliwan saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan bimtek dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk meningkatkan profesionalsisme dan kompetensi wartawan,di Hotel Raffles City, Selasa (26/11).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfitik) Provinsi Bengkulu bersama Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu bersinergi dalam meningkatkan kopetensi wartawan di Provinsi Bengkulu.

Untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan khususnya di Provinsi Bengkulu Diskominfotik bersama PWI menggelar ujian kompetensi wartawan (UKW). Selain UKW, dengan menggandeng Diskominfotik Provinsi juga diadakan kegiatan seminar menuju wartawan unggul dan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kompetensi wartawan, di Hotel Raffles City kawasan Pantai Panjang kota Bengkulu, Selasa (26/11).

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony SH MH, mengatakan, dengan dilaksanakan seminar, bimtek dan UKW ini, diharapkan dapat melahirkan wartawan yang berkompeten dan profesional yang mampu bersaing dalam mengawal pembangunan di Bumi Rafflesia.

“Kegiatan hari ini untuk mewujudkan wartawan yang berkompeten dan unggul dengan mengadakan UKW dan Bimtek. Untuk UKW sendiri digelar 2 hari yakni pada Selasa (26/11) dan Rabu (27/11),” ujar Zacky kepada Bengkuluekspress.com, Selasa (26/11).

Wartawan senior di Bengkulu itu mengatakan, peserta UKW diikuti 30 orang dari berbagai media yang ada di Provinsi Bengkulu.

Zacky berharap seluruh peserta UKW yang tim pengujinya berasal dari Dewan Pers ini dapat lulus semuanya. Menurutnya, dengan lulus UKW, artinya wartawan tersebut telah berkompeten dalam dunia jurnalistik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi, Jaduliwan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Tentu akan berdampak positif bagi wartawan menjadi lebih profesional. Baik dari sisi mengumpulkan bahan berita, peliputan, maupun penulisan berita yang akan disajikan.

“Jadi dengan adanya kegiatan hari ini maka manfaatkan waktu yang untuk belajar agar menjadi lebih baik. Dan semakin profesional dan mampu bersinergi dengan semua elemen,” tutupnya.(HBN)