Disiapkan 9 Lokasi Parkir

CURUP, BE – Untuk mengantisipasi tingginya kunjungan masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor di Lapangan Setia Negara selama perayaan HUT Kota Curup, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rejang Lebong, akan menyediakan 9 titik parkir di seputaran Lapangan Setia Negara.

“Memang kita yang bertanggung jawab akan kelancaran arus lalulintas dan lokasi parkir, dari hasil rapat yang kita lakukan kita sudah menyiapkan 9 lokasi parkir untuk mengakomodir kebutuhan parkir masyarakat selama perayaan HUT Kota Curup tahun ini,” ungkap Kepala Dishubkominfo Rejang Lebong, Sunan Aspriyadi SE MM, melalui Kabid Angkutan, Arrozi El Fakhri SSos.
Menurut Arrozi, beberapa titik yang akan dijadikan lokasi parkir selama perayaan HUT Kota Curup ke-135 tersebut antara lain di Jalan Merdeka mulai dari depan BRI Cabang Curup hingga Simpang 3 Dekranasda. Kemudian halaman Kantor Camat Curup dan GOR Rejang Lebong, halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Halaman Kantor BPBD, serta halaman Puskesmas Curup.

“Untuk di Jalan Merdeka, lokasi parkir yang akan kita gunakan baik di sisi kiri maupun kanan jalan,” tambah Arrozi.

Terkait dengan pengelolaannya sendiri, Arrozi mengaku dalam pengelolaan parkir selama pelaksanaan HUT Kota Curup ini akan mereka serahkan pada pihak ketiga. Selain itu ia juga menjelaskan, bila nanti ada lokasi parkir selain 9 lokasi parkir yang telah mereka sediakan tersebut. Maka lokasi tersebut dinyatakan ilegal. Menurut Arrozi, bila nanti pihaknya masih menemukan adanya lokasi parkir ilegal, maka pihaknya akan melakukan penertiban berdasarkan peraturan yang berlaku di Kabupaten Rejang Lebong.

“Parkir ilegal akan kita tertibkan, karena selain melanggar peraturan yang ada, juga tidak memberikan kontribusi kepada daerah, dalam hal ini PAD,” tutup Arrozi. (251)