Dishub Usulkan Anggaran Rp 5 M Pengadaan 1.147 Unit LPJU di APBD-P

FOTO IST/ Plt Kadishub saat meninjau pemasangan lampu jalan di kawasan Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan kembali memasang lampu jalan di seluruh titik di Kota Bengkulu. Pasalnya, Dishub akan mengusulkan anggaran senilai Rp 5 miliar di APBD-P 2021 yang akan digunakan seluruhnya untuk pengadaan lampu penerangan jalan umum (LPJU) sebanyak 1.147 unit.

Pelaksana tugas Kepala Dishub Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan menjelaskan, ribuan unit LPJU tersebut nantinya akan dipasang di berbagai titik di Kota Bengkulu dan beberapanya lagi akan disimpan sebagai stok pengganti apabila ada lampu jalan yang rusak nantinya. Pada anggaran APBD tahun depan pun Dishub tak akan menganggarkan lagi pengadaan lampu jalan dan hanya akan menganggarkan untuk biaya perawatannya saja.

“Di APBD perubahan nanti kita mengusulkan anggaran Rp 5 miliar untuk pengadaan lampu jalan listrik. Di tahun depan kita belum tahu masih akan menganggarkan lagi untuk LPJU atau tidak karena kita akan lihat di pembahasan nanti. Mudah-mudahan cukup untuk stok lampu jalan sampai 2022 nanti ya,” jelas Hendri, Kamis (02/09).

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma mengatakan diharapkan dari pengajuan di APBDP tersebut dapat memenuhi harapan masyarakat yang ingin jalan di sekitaran tempat tinggalnya diterangi. Menurutnya anggaran Rp 5 miliar dapat digunakan untuk pengadaan lampu jalan sekaligus untuk stok di 2022.

“Mungkin bisa untuk membackup lampu jalan sampai 2022 ya, sebagai pengganti yang rusak. Karena mereka tak lagi menganggarkan lampu jalan di APBD induk 2022 nanti. Semoga LPJU ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Indra. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*