Dishub Kota Bengkulu Optimis LPJU Selesai Dalam 1,5 Bulan

Dishub BengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan proyek pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang sempat tertunda sejak Juni lalu dan membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu dinobatkan sebagai salah satu OPD dengan serapan anggaran terendah di rapat tepra triwulan ketiga kemarin itu akan segera direalisasikan oleh Dishub Kota Bengkulu.

Hal ini dijelaskan oleh Bardin, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu. Bardin menjelaskan,pemenang proyek yang memakan anggaran sebesar Rp 7,7 miliar tersebut sudah diumumkan oleh unit lelang pengadaan di akhir bulan Oktober lalu. Bardin pun menjelaskan, PT Srimajaya sakti dari Palembang yang menjadi pemenang lelang tersebut akan langsung mengerjakan proyek LPJU itu dalam minggu pertama bulan November ini.

“Pemenangnya PT Srimajaya Sakti dari palembang, kita sudah koordinasi untuk membahas target penyelesaian pengerjaan proyek ini,” ungkap bardin.

Selain itu, Bardin juga menjelaskan dari total anggaran sebesar Rp 7,7 miliar tersebut nantinya akan
dibangun 600 unit lebih LPJU yang akan tersebar di seluruh wilayah Kota Bengkulu. Meski saat ini proyek tersebut masih dalam titik nol pengerjaan, pihak Dishub tetap optimis proyek tersebut akan selesai sebelum tanggal 15 Desember mendatang yang merupakan batas akhir pencairan dana dari APBD Kota Bengkulu.

“Kita optimis proyek senilai Rp 7,7 miliar ini selesai sebelum 15 Desember, dan memang pihak ketiga harus kerja keras untuk kejar target tersebut,” pungkas Bardin. (ibe)