Dishub BU dan Tim Cek Pembongkaran Lapak

APRIZAL/BE
Tampak para pedagang saat melakukan pembongkaran lapak mereka, Senin (14/6).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com– Guna memastikan bahwa seluruh pedagang liar yang berada di areal terminal pasar Purwodadi telah membongkar lapaknya, Senin (14/6) Dinas perhubungan (Dishub) bersama pihak Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten BU bersama pihak Polres BU dan Kodim 0423/BU melakukan peninjauan langsung.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten BU, Nur Imansyah SKM MM saat ditemui BE di lokasi mengatakan, bahwa pihaknya bersama instansi terkait sengaja langsung mengecek keadaan lokasi di areal terminal pasar Purwodadi. Namun dari hasil pengecekan secara langsung memang masih ada beberapa pedagang yang masih bekum memongkar lapak mereka secara mandiri.
“Dari hasil peninjauan langsung kita hari ini, memang masih ada beberapa pedagang yang belum membongkar lapaknya. Padahal sesuai dengan kesepakatan bahwa untuk deadline pembongkaran lapak pada Minggu tanggal 13 Juni,”kata Nur Imansyah.

Nur Imansyah pun mengimbau, kepada seluruh para pedagang untuk dapat segera melakukan pembongkaran lapak mereka, apabila tidak terpaksa pihaknya akan melakukan pembongkaran secara paksa. Ditambahkannya, bahwa hal ini harus segera dilakukan, lantaran untuk proyek perehaban terminal pasar purwodadi ini telah ditandatangani pada 11 Juni 2021 lalu.
“Hari ini terakhir, apabila besok (Selasa (15/6) red) masih juga ada, terpaksa kita lakukan pembongkaran secara paksa. Dan besok juga kita akan mendatangkan alat berat untuk melakukan pemerataan,”tukasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*