Dishub BS Usulkan Tambahan Bus Sekolah

Alian SH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan (BS), Alian SH mengaku saat ini pihaknya masih kekurangan armada pengangkutan siswa ke sekolah. Sebab armada bus sekolah saat ini jumlahnya sangat terbatas.

“Kami sudah ajukan usulan penambahan bus ke Unit Pengelolaan Angkutan Sekolah (UAPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta,” katanya.

Dikatakan Alian, saat ini pihaknya memiliki armada bus sebanyak 6 unit. Dari 6 unit tersebut hanya 5 yang beroperasi, sedang,l satu unit lagi sudah diberhentikan beroperasi karena surat menyurat mobil tidak lengkap.

“Sudah dua tahun ini kami tidak ada penambahan bus,” ujarnya.

Dijelaskan Alian, belum adanya tambahan bus dalam dua tahun terakhir lantaran keterbatasan anggaran di UAPAS Dishub Jakarta. Padahal setiap tahun usulan selalu disampaikan. Dirinya berharap tahun ini usulan bisa dikabulkan. Sehingga ada tambahan armada. Dengan begitu pihaknya akan semakin maksimal dalam antar jemput pelajar ke sekolah.

“Mudah-mudahan tahun ini ada tambahan armada bus sekolah, sehingga antar jemput siswa semakin lancar dan cepat,” harap Alian. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*