Dishub Apresiasi Saber Pungli

large-pungli
foto : IST

Kepahiang, bengkuluekspress.com– Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kepahiang mengapresiasi tim saber pungli Kepahiang yang telah melakukan penertiban parkir. Terutama juru parkir yang melakukan penarikan biaya parkir yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku yang dapat meresahkan masyarakat.

“Tentu kita mengapresiasi penertiban parkir ini, terutama jukir yang melakukan penarikan biaya parkir yang tidak sesuai aturan termasuk titik-titik parkir di kawasan rawan kecelakaan lintas, ” ujar Plt Kepala Dishub Kepahiang, Zeni Pinani MSi.

Dikatakan Zeni, bahwa pihaknya juga siap menindaklanjuti terkait kelengakapan atribut jukir saat menjalankan tugas, seperti seragam, tanda pengenal dan karcis.  “Ya, untuk seragam nanti akan kita berikan, termasuk tanda pengenal dan juga karcis retribusi parkir, ” ungkapnya.  Ditambahkan Zeni, bahwa pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat jika ada petugas jukir yang tidak menggunakan kelengkapan atribut saat menjalankan tugas, maka tidak usah dibayar.

“Kita akan terus ingatkan kepada masyarakat ketika ingin membayar parkir, maka harus minta karcisnya dan jika ada petugas parkir yang tidak memberikan karcis dengan alasan habis atau lainnya maka jangan dibayar (gratis). Karena parkir ini kan tidak bisa dipihak ketiga kan, maka kita menghitungnya berdasarkan karcis yang dikeluarkan, mudah-mudahan dengan pembenahan seperti ini pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi ini bisa lebih maksimal, ” pungkasnya. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*