Diserang Tawon, Dua Kades di Kaur Nyaris Tewas Kecelakaan

LAKA TUNGGAL: Kondisi mobil Fortuner milik Kades Air Kering 2 yang masuk ke sawah warga lantaran jungkir balik setelah diserang tawon, Senin (10/8)

TANJUNG KEMUNING, bengkuluekspress.com – Kecelakaan tunggal dan nyaris memakan korban jiwa kembali terjadi di jalan lintas Desa Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.  Kali ini menimpa mobil Toyota Fortuner milik Tanulisi (46), Kepala Desa (Kades) Air Kering 2 Kecamatan Padang Guci Hilir (Pagulir) yang jungkir balik masuk ke dalam sawah warga setempat, Senin (10/8). Akibat dari kejadian itu, Kades Air Kering 2 dan Kades Talang Jawi Haidisan (52) nyaris tewas dalam Laka tunggal tersebut.

“Untuk penyebab Laka tunggal ini karena sang sopir hilang kendali, sebab waktu di jalan sopir diserang tawon dan hilang kendali menyebabkan mobil oleng dan masuk kesawah,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno S IK MH melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Kapolsek IPTU Rabnus Supandri S Sos, kemarin (10/8).

Data terhimpun BE, laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, berawal dari mobil fortuner warna abu-abu Nopol BD 1085 WL yang dikendarai Tanulisi bersama rekannya Haidisan itu melanju dari arah desa Talang Jawi Kecamatan Pagulir menuju Desa Air Batang Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur untuk menghadiri acara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu. Nah sesampai di Tempat Kejadia Perkara (TKP) lokasi persawahan ada tawon sekitar lima ekor masuk kedalam mobil dan langsung menyerang sang sopir, seketika itulah sang sopir panik dan tanpa di sadari mobil sudah terperusuk ke dalam sawah. Oleh warga dan anggota Polsek Tanjung Kemuning korban dievakuasi warga dan mobil dievakuasi menggunakan dum truk milik warga desa setempat.

“Untuk mobil sudah bisa dievakuasi menggunakan mobil dam truk, dan mobil akan dibawa keluarga pulang ke kediaman di Desa Air Kering 2. Korban yang merupakan Kades Air Kering dan Talang Jawi hanya mengalami syok saja dan tidak ada luka-luka. Tapi mobil mengalami kerusakan sekitar 80 persen,” jelas Kapolsek. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*