Disdukcapil Kota Bengkulu Rekam e-KTP 12 Warga Disabilitas

BENGKULU, BE – Demi menghadirkan kebahagiaan dan sebagai bentuk pelayanan yang prima kepada masyarakat Kota Bengkulu yang sudah lanjut usia, sakit ataupun disabilitas sehingga tidak bisa melakukan rekaman e-KTP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu kembali melakukan rekam e-KTP ke rumah warga atau jemput bola.
Kali ini yang menjadi prioritas Dukcapil yakni warga penyandang disabilitas. Total ada 12 penyandang disabilitas yang dilakukan perekaman.
Dikatakan Plt Disdukcapil Kota Bengkulu, Nofri Ardiyanto melalui Kasi Pengolahan dan Penyajian Data, Wahyu Gunawan SSos, untuk melayani perekaman E-KTP bagi para lansia dan penyandang disabilitas, Disdukcapil Kota Bengkulu mendatangi secara langsung rumah-rumah warga dengan menggunakan mobil Duklink membawa peralatan perekaman, petugas melakukan perekaman data e-KTP di rumah warga tersebut.
“Kita kembali melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan Ratu Agung tepatnya di pekarangan Masjid Al-Istiqomah Kebun Tebeng Kota Bengkulu. Di lokasi itu, petugas melakukan perekaman terhadap 12 warga disabilitas,” jelasnya, kemarin (17/9)
Wahyu mengatakan, sampai saat ini permintaan perekaman e-KTP oleh warga terus bertambah. Dari Agustus lalu sudah dipenuhi sebanyak 10 warga lansia dan kemarin ada 12 penyandang disabilitas.
Mayoritas mereka yang meminta perekaman e-KTP di rumah adalah yang sudah tua, sakit ataupun penyandang disabilitas. Kebanyakan dari mereka juga tidak memiliki keluarga yang dapat mengantarkan perekaman.
“Padahal, seperti kita ketahui mereka sangat membutuhkan e-KTP untuk kepentingan administrasi. Salah satunya sebagai syarat saat berobat ke dokter dan rumah sakit ataupun untuk berpartisipasi dalam Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur Bengkulu pada tanggal 9 Desember mendatang.” tutur Wahyu.
Sementara itu, Kordinator Pendamping Disabilitas se-Kota Bengkulu, Suherman menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kota Bengkulu, yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kekurangan, terutama seperti warga penyandang disabilitas ini.
“Terimakasih banyak kepada walikota Bengkulu yang sangat memperhatikan warganya, dimana program dukcapil keliling yang dimiliki Dinas Dukcapil sangat bagus dengan memberikan solusi bagi warga yang terpinggirkan, Semoga seluruh warga Bengkulu bisa Bahagia terus dengan adanya trobosan-trobosan baru dari bapak Walikota, Helmi Hasan,” demikian tuutpnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*