Disdukcapil Harus Benahi Pelayanan

Bupati dan Wakil Bupati saat memberikan keterangan terkait tugas dan keharusan pelayanan menjadi baik di Kabupaten Seluma.

TAIS, bengkuluekspress.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma, yang sering menjadikan keluhan masyarakat dan terjadinya sejumlah kesalahan yang berdampak akan pendangan negatif. Sehingga Disdukcapil Seluma harus melakukan pembenahan pelayanan dan perbaikan. Bukan malah menyalahkan awak media ketika di beritakan.

“Kalau masih ada keluhan, itu artinya Dinas Dukcapil Seluma harus segera melakukan perbaikan. Karena memang terkadang kesalahan data tersebut, lantaran kurang teliti,” Bupati Seluma, Erwin Octavian SE kemarin.

Dijelaskan, jika kesalahan itu pasti ada dan perbaikan atas kesalahan data yang sering terjadi tersebut juga harus dilakukan. Seperti pada data dalam penulisan data dan informasi soal identitas warga, tidak terulang lagi kesalahan yang sama. Data itu harus benar-benar diperhatikan dan yang paling penting harus dilakukan secara teliti. Jangan sampai warga yang terkena imbas dari kesalahan kesalahan tulisan tersebut.

“Jangan sampai warga lama menunggu hasil yang di tunggu salah dan ini jelas akan semakin marah warga dengan pekerjaan ini,” ujarnya

Kendatipun saat ini pelayanan Dukcapil Seluma sudah lumayan baik, namun beberapa hal yang mendasar seperti ini. Menurut Erwin Octavian harus segera dilakukan perbaikan. Untuk kemajuan bersama, pelayanan apapun itu harus baik dan berbenah.

“Memang sudah membaik. Tapi kan masih ada kesalahan-kesalahan yang terjadi, perbaiki dan ini tugas bersama, bukan saya sendiri,” lanjutnya.

Erwin Octavian dan wakilnya Gustianto, dalam waktu dekat akan mengecek secara langsung pelayanan di Disdukcapil Seluma. Sehingga apapun yang menjadi keluhan maupun kritik dari masyarakat Seluma harus segera teratasi dan diperbaiki.

“Kita akan cek langsung nanti, saya bersama pak Gustianto sepakat bahwa pelayanan ini harus dinomor satukan,” imbuhnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*