Disdukcapil BS Gelar Rekam Keliling

Gunawan Suryadi SSos MAP

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) saat ini kembali melakukan pelayanan mobile atau pelayanan keliling untuk dokumen administrasi kependudukan khususnya layanan Kartu Keluarga (KK), rekam KTP elektronik, akte pencatatan sipil dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Pelayanan rekam keliling akan dimulai di sejumlah wilayah kecamatan, Selasa(22/9),” kata Kepala Disdukcapil BS, Gunawan Suryadi SSos MAP.

Dikatakan Gunawan, untuk perdana yakni di Kecamatan Kedurang. Kemudian dilanjutkan dengan sejumlah kecamatan lain.Untuk Kecamatan Kedurang Ilir akan dilakukan hari Rabu (22/9), dan Kamis (24/9) dilanjutkan di Kecamatan Seginim serta untuk kecamatan lain dilakukan pekan depan. Dengan adanya pelayanan keliling ini, beber Gunawan untuk mendukung agenda nasional yakni pelaksanaan Pilkada akhir tahun ini. Sehingga diharapkan warga yang belum mempunyai dokumen administrasi kependudukan bisa segera dilayani.

“Bagi yang belum.memiliki dokumen kependudukan dapat datang ke kantor camat terdekat sesuai jadwal, sebab petugas kami akan datang,” ujarnya.

Gunawan menargetkan untuk sasaran utama warga yang belum merekam data KTP-el, terutama pemilih pemula atau warga berusia masuk 17 tahun. Sehinhga diharapkan ke depan, semu warga BS memiliki dokumen kependudukan.

“Surat imbauan sudah kami sampaikan ke semua kecamatan di BS, untuk membantu memfasilitasi rekam data kependudukan sebagai upaya mendukung kelengkapan data penduduk menjelang Pilkada,” terang Gunawan. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*