Disdikbud Gelar Workshop Robotik 2018

Bengkulu, bengkuluekspress.com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu menyelenggarakan Workshop Robotik. Workshop bertema “Be Creative Be Inovative” ini digelar Jumat pagi (21/9/2018), di Grage Hotel Kota Bengkulu. Workshop Robotik ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan SD dan SMP di Kota Bengkulu.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, ini diikuti 90 peserta tingkat SD dan SMP. Workshop robotik ini digelar selama 4 hari, yakni sejak 21 hingga 24 September 2018. Kadisdikbud Kota, Rosmayetti yang mendampingi Sekda membuka acara menuturkan, Workshop ini diharapkan dapat mengasah kemampuan dan kreatifitas seni anak agar selalu ingin menemukan inovasi baru dalam menciptakan robot.

“Dengan workshop ini, kita menginginkan anak-anak terbiasa dengan teknologi. Dan kita ingin mereka mampu berinovasi menciptakan robotik yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menargetkan kedepannya siswa Kota Bengkulu bisa maju di tingkat nasional maupun internasional. Setelah workshop ini selesai dilaksanakan, Disdikbud juga berencana menggelar lomba robotik tingkat SD dan SMP. (kkj)