Disdik Kota Bengkulu Siap Sukseskan Indonesiana 2020

BENGKULU, BE – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu melalui Bidang Kebudayaan menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pagelaran ‘Spirit Motif Kain Besurek” Program ini dikemas dalam kegiatan Level Indonesiana Tahun 2020.

Rakor di aula Disdik Kota Bengkulu tersebut, dipimpin Kabid Kebudayaan Disdik Kota Bengkulu Dra Martina Nengsi MPd dihadiri seniman Bengkulu Achmad Sarjoni, Ketua Dewan Kesenian Kota Bengkulu, Ajalon Tarmizi dan anggota seniman lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Dra Martina Nengsi menuturkan, Kota Bengkulu siap untuk sukseskan Indonesiana 2020. Ia berharap momentum ini menjadi wadah kolaburasi pelaku seni dan pelaku budaya di Kota Bengkulu.

“Kota Bengkulu mendapat kesempatan tampil dalam Indonesiana. Nah, apa saja yang kita tampilkan kita bicarakan bersama, namun konsep utamanya kain besurek,” tegasnya.

Melalui level Indonesiana sebagai puncak mempromosikan budaya se-Indonesia, diperlukan partisipasi dan kerja sama pelaku seni di Bengkulu. Pasalnya, untuk bisa mendapatkan program ini perlu tahapan ketingkat pusat.

“Saya berharap partisipasi seniman dan komunitas seni, agar dapat berperan dalam menjaga dan melestarikan budaya Bengkulu,” bebernya.

Seniman Bengkulu, Achmad Sarjoni menuturkan, Indonesiana momentum untuk menjaga dan melestarikan budaya, serta menunjukkan ke seluruh Indonesia bahwa Kota Bengkulu, memiliki budaya dan tradisi yang beraneka ragam. Diperlukan kerja keras dan usaha untuk saling bergotong-royong sehingga pagelaran ini dapat dilaksanakan dengan sukses.

“Kegiatan ini gotong royong, keragaman budaya dalam ragam ekspresi. Nanti kita menampilkan bukan hanya batik besurek saja, juga ditunjang aspek seni bengkulu lainnya, seperti workshop, kegiatan musik dan lain-lain,” imbuhnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*