Disdag Stabilkan Harga Sembako

=foto Kepala Dinas Perdagan Kabupaten BU Zulkarnain MH

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terus melakukan berbagai upaya untuk menstabilkan harga bahan pokok selama bulan Ramadan ini. Salah satunya berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu untuk melacak distributor bawang putih untuk menstabilkan harga bawang putih.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Zulkarnain MH ketika dikonformasi Bengkulu Ekspress, kemarin. “Ya, kita melakukan koordinasi langsung dengan Disperindag Provinsi, dari hasil tersebut kita melacak distributor bawang putih sehingga dapat memperoleh beberapa ton untuk masyarakat Bengkulu Utara dan menstabilkan harga bawang putih dari Rp 100 rb/kg menjadi Rp 40 ribu – Rp 35 ribu/Kg,” kata Zulkarnain.

Zulkarnain menambahkan, khusus bawang merah pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dan tindakan, karena bawang merah hanya bisa diakomodir oleh pihak Bulog, pihaknya sudah 2 kali melakukan operasi pasar khususnya bawang merah sebelum puasa lalu. . “Ya untuk bawang merah kita sudah bekerjasama dengan Bulog dan sudah melakukan operasi pasar,” ujarnya.

Lebih lanjut Zulkarnain menyampaikan, selain langkah-tersebut, untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok lainnya, pihaknya akan rutin melakukan operasi pasar selama bulan Ramadan dan akan menggelar pasar murah di beberapa kecamatan. “Untuk mengantispasi lonjakan harga pokok lainnya, kita terus akan lakukan opersi pasar selama bukan ramadhan,” pungkasnya.(127)