Disdag Gelar OP Gas 3 Kg

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Disdag Bengkulu Utara menggelar operasi pasar gas elpiji 3 Kg di 2 lokasi, kemarin (26/5).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar operasi pasar gas elpiji ukuran 3 Kg. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kelangkaan gas elpiji menjelang lebaran. Untuk di Kabupaten Bengkulu Utara sendiri dalam operasi pasar ini, PT Pertamina bersama Disdag Bengkulu Utara menyiapkan sebanyak 1.200 tabung gas 3 Kg yang dijual Rp 16 ribu pertabung. OP tersebut di dua titik lokasi yakini Desa Karang Suci dan di simpang Dwi Guna Kelurahan Purwodadi Kecamatan Kota Arga Makmur. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Disdag Bengkulu Utara Zulkarnian MH ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (26/5).

“Tujuan kami menggelar Operasi Pasar ini guna untuk mengantisipasi kelangkaan gas Elpiji menjelang hari raya idul fitri. Hal ini meruopakan program pemerintah pusat yang digelar seluruh indonesia, agar pasokan secara reguler terus berjalan menjelang lebaran, dan Disdag hanya memfasilitasi saja,” kata Zulkarnain.

Dari pantauan, terlihat suasana antrean masyarakat untuk membeli gas elpiji sangat luar biasa. Sebab, sebelumnya gas elpiji di Kabupaten Bengkulu Utara mengalami kelangkaan hingga mencapai harga yang tidak layak. Selain itu, bagi masyarakat yang datang membeli gas elpiji juga terlihat diharuskan membawa KTP atau KK sebagai syaratnya.

“Ya kami membeli gas 3 Kg ini seharga Rp 16.000 per satu tabungnya, kita berharap program pemerintah pusat ini tidak hanya jelang lebaran saja akan tetapi rutin dilakukan setiap bulannya,” ujar Hari (35) salah seorang warga yang membeli gas 3 Kg elpiji tersebut.

Namun sangat disayangkan, Operasi Pasar ini terkesan diam-diam. Sehingga masih banyak sekali masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu tidak mengetahui adanya kegiatan operasi pasar murah tersebut.(127)