Disbudpar Gandeng Komunitas Surf

FOTO JEFRY (1)GADING CEMPAKA, BE – Untuk membantu mempromosikan Pariwisata Bengkulu terutama pariwisata pantai, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bengkulu menggandeng sejumlah peselancar lokal Bengkulu, yang tergabung dalam Komunitas Surf Bengkulu.   Disbudpar siap mensukseskan kompetisi surf tingkat nasional yang diselenggarakan pada bulan September mendatang di Bengkulu.
Kepala Disbudpar Provinsi Bengkulu, Hasanudin mengatakan, sengaja menggandeng komunitas surf ini untuk dapat ikut serta dan bersama-sama memperkenalkan Bengkulu ke provinsi lain terutama dari segi surf.   Mengingat laut Bengkulu memiliki banyak spots untuk bermain surfing.
Disampaikan, Hasanudin, jika kegiatan kompetisi ini, juga merupakan rangkaian dari Bengkulu Beach Festival yang akan digelar tanggal 28-30 September nanti.  Dan ini merupakan wadah untuk memperkenalkan Bengkulu ke dunia luar akan ombak Bengkulu yang tak jauh ketinggalan dari provinsi lainnya.
” Kita akan mengundang peserta dari luar Kota Bengkulu, seperti Mentawai, Padang dan serta terkhusus mereka yang ada dari Bali,” ujarnya.
Sementara soal hadiah, menurut Kadis, akan disiapkan cukup besar, sehingga para peserta akan merasa rugi jika tidak ikut.
Di sisi lain, salah seorang peselancar warga negara Amerika Serikat, Jhonatan (32) yang telah berada di Bengkulu sejak 3 bulan lalu mengatakan, jika ombak yang ada di Bengkulu sangat bagus dan sangat pantas untuk dilakukan kontes surf.  Bahkan ombak dan spots untuk surf juga sangat banyak serta berada di sepanjang pantai Bengkulu termasuk di Pulau Tikus.   “Bengkulu its good wave, many people friendly and this wave in Bengklulu is good,” bebernya. (333)