Disatroni Pria Bersebo, Uang Rp 20 Juta Raib

AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Nasib sial dialami Satria Muhammad Robbani (27) warga Jalan Limau, Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna. Pasalnya, rumahnya disatroni dua pria bersebo. Akibatnya uang tunai sebesar Rp 20 juta miliknya raib. Tidak hanya itu, laptop kesayangan miliknya merk accer raib ikut dibawa kedua pria bersebo tersebut. Tidak terima, korban pun melapor ke Polres Bengkulu Selatan (BS).

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK didampingi Kanit Pidum, Ipda M Bintang Azhar mengatakan, dalam laporan korban aksi pencurian yang dilakukan kedua pria bersebo di rumah korban terjadi Jum’at (25/12) malam hingga menjelang Sabtu (26/12) dini hari.

Adapun kronologis kejadian, saat itu, Jumat malam, korban terbangun tidur, karena mendengar adanya suara berisik di luar kamar tempat korban tidur. Lalu korban keluar kamar untuk mengecek dan memastikan suara tersebut. Saat keluar kamar, korban melihat ada dua laki-laki bersebo atau memakai tutup kepala akan keluar dari rumahnya. Rupanya kedua orang tersebut sudah beraksi dan hendak beranjak pergi meninggalkan rumah korban lewat pintu belakang.

Melihat hal tersebut, korban langsung mengejar keduanya dan berhasil menangkap salah satunya. Rupanya pelaku yang berhasil ditangkap korban memberikan perlawanan hingga langsung menusukan pisau ke arah korban. Tusukan pisau tersebut mengenai lengan tangan kiri bagian atas. Setelah mendapat tusukan, korban akhirnya melepaskan cengkeraman tangannya pada pelaku hingga akhirnya pelaku terlepas dan pelaku tersebut langsung melarikan diri. Setelah itu, korban mengecek isi rumahnya. Rupanya kedua pelaku berhasil mengambil uang korban yang di simpan dalam almari di ruang tamu sebesar Rp 20 juta. Selain itu Laptop merk Accer warna silver yg berada di ruang kerja sudah tidak ada lagi.

“Laporan sudah kami terima dan kedua pelaku sedang kami selidiki identitas dan keberadaannya,” ujar Kasat Reskrim, AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH SIK. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*